header app store

 

File not found. Bandung
Game Lokal Indonesia atau GLI merupakan pemain baru dalam industri game Indonesia. Sesuai dengan namanya, GLI mempunyai visi membawa konten lokal kepada Dunia melalui Games.

Dalam debut awal, GLI baru-baru ini merilis game bergenre adventure dengan mengangkat legenda atau dongeng nusantara yaitu Timun Mas. Dongeng Timun Mas merupakan salah satu cerita rakyat yang paling dikenal di nusantara. Belum jelas asal muasal dari mana dongen ini, namun Timun Mas sangat populer di Jawa.

MAIN PAGE PLAY STORE

Dongeng Timun Mas menceritakan tentang sepasang suami-isteri petani disebuah desa yang mendambakan seorang anak karena tak kunjung dikaruniai anak. Suatu hari harapannya terkabul, lewat mimpi, istrinya Mbok Srini didatangi makhluk raksasa yang dikenal sebagai Buto Ijo. Buto Ijo memberikan biji mentimun dan menyuruhnya untuk ditanam.

Singkat cerita seorang anak lahir dari buah mentimun pemberian Buto Ijo dan memintanya ketika dewasa nanti untuk dimakan. Tidak mau anaknya dimakan, Mbok Srini menyuruh Timun Mas untuk kabur. Dalam perjalanan kabur Timun Mas dibekali dengan biji timun, cabai, garam, dan terasi yang dapat digunakan sebagai senjata melawan monster hutan dan Sang Buto Ijo.

TIMUN MAS PROMO _1

TIMUN MAS PROMO_2

Dikemas dalam bentuk game advanture, GLI menawarkan sisi cerita dimana ketika Timun mas kabur dari kejaran Buto Ijo. Mempunyai beberapa latar dan musuh-musuh yang siap menghadangmu. Seperti dalam cerita, Timun mas dibekali senjata berupa biji timun, cabai, garam dan terasi. Senjata dapat dibeli atau didapat ketika bermain. Terdapat 18 level (yg akan terus bertambah) yang cukup sulit, membuat kita tidak akan pernah bosan. Namun, tenang, terdapat berbagai skill dan item yang akan membatumu menghadapi musuh.

TIMUN MAS PROMO_3

TIMUN MAS PROMO_4

Selain itu juga game ini salah satu game lokal yang mengangkat kearifan lokal Indonesia, oleh karena itu kita patut bangga dan apresiasi.

Game ini Gratis! Penasaran ingin mencoba? Download saja di link Google Play ini.

Jangan lupa komen dan Rate game ini, selain memajukan developer lokal, Kamu juga membatu melestarikan budaya Indonesia.